Monday 14 December 2020

5 Spot Gunung Menawan di Sumatera Barat yang Harus Kamu Taklukkan!

 DuniaTraveling - Bicara tentang spot pendakian gunung di Indonesia, tidak enak rasanya jika daftar gunung di Sumatera Barat ini tidak masuk dalam daftar. Soalnya gunung-gunung di Sumatera Barat menawarkan tantangan yang menguji karakter para pendaki dan juga jalanan pendakiannya yang menawankan mata.

Untuk itu, jika kamu ingin merasakan sensasi di gunung versi Sumatera Barat, maka tidak baik rasanya jika tidak mencoba lima gunung ini.

1. Gunung Singgalang

Untuk mencapai puncaknya, terdapat tiga rute yang umum digunakan oleh para pendaki. Bisa dari Toboh, Balingkara serta Kota Baru. Dengan ketinggian 2.887 mdpl, Singgalang memakan waktu tempuh rata-rata pendaki sampai enam jam.

Salah satu yang paling spesial dari gunung Singgalang adalah kawasan cadasnya. Bukan hanya itu, pendaki bisa menyaksikan Telaga Dewi yang indah dengan cerita legendanya sendiri.

Jika beruntung dan tidak terhalang kabut, pendaki bisa menikmati pemandangan kota Bukittinggi dan kota Padangpanjang dari puncak Singgalang ini.

2. Gunung Talang

Walaupun tidak gunung Singgalang, meskipun gunung Talang juga tidak kalah menawan. Dengan ketinggian mencapai 2.597 mdpl, gunung Talang memberikan sensasi negeri di atas awan dan menyaksikan keindahan danau serta sensasi asrinya kawasan perkebunan teh.

Akibat letusannya di tahun 2007 silam, gunung Talang memiliki gaya hutan kayu yang sangat eksotis dan instagramable. Juga jalur pendakiannya yang menantang dan penuh bebatuan. Jika menaklukkannya, jangan lupa bawa guide ya.

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

3. Gunung Tandikek

Gunung Tandikek atau kerap dipanggil Tandikak ini merupakan gunung dengan tipe stratovolcano atau gunung dengan tipe kerucut yang memiliki ketinggian mencapai 2.438 mdpl. Hutan di sini cukup lebat dan tropis yang tentunya jadi sensasi yang menarik untuk para pendaki.

Gunung yang berlokasi di Padangpanjang yang diadakan dua danau yaitu Maninjau dan Singgalang ini memiliki puncak dengan kawah besar yang sudah tidak aktif lagi. Sering, para pendaki untuk mencapai titik ini melewati dari Singgalang Gantiang.

4. Gunung Talamau

Talamau merupakan gunung yang menjadi langganan para pencinta alam terutama yang menyukai aktivitas hiking. Selain menawarkan pesona air terjun, Talamau memiliki segudang telaga yang menarik dan juga adanya kubah masjid di puncaknya.

Untuk lokasinya, gunung Talamau berada di desa Pinaga, Kencamatan Pinali, Kabupaten Pasaman Barat. Gunung yang juga memiliki julukan Ofir atau gunung emas ini memiliki keindahan sunset dan sunrise yang sangat menawan. Jadi sangat asyik bermalam di sana. 

5. Gunung Sago

Gunung Sago merupakan gunung yang tengah naik daun di kalangan wisatawan dan juga para pecinta alam. Selain karena pesona alam dan pemandangan disekitarnya, gunung Sago juga memiliki rute pendakian yang cukup mudah. 

Gunung yang memiliki ketinggian 2.271 mdlp ini terletak di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Luhak dan Situjuh Lima Nagari, kabupaten Lima Puluh Kota. Jika melakukan pendakian di Gunung Sago harap hati-hati, karena gunung ini akan longsor dan juga bebatuan yang licin.

Nah, laporan lima gunung di Sumatera Barat yang paling dicari untuk dijelajahi. Jangan lupa bawa bekal dan kesiapan mental ya.

Dan bagi para blogger yang ini mencoba bermain game poker online atau dominoqq, admin menyarakan untuk mencoba bermain di situs  SahabatQQ  Agen Domino99  Agen DominoQQ dan Poker Online Yang Aman dan Terpercaya

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com