Thursday 14 September 2023

Fakta Quintana Roo-Meksiko yang Jadi Lokasi Syuting One Piece

Traveling Time - Quintana Roo merupakan salah satu negara bagian Meksiko dengan pemandangan eksotis. Letaknya di bagian timur Semenanjung Yucatan dan berbatasan langsung dengan Laut Karibia. Gak heran kalau Quintana Roo terpilih menjadi salah satu lokasi syuting serial live action One Piece (2023).

Dilansir Travel and Leisure, Quintana Roo memiliki perairan laut paling jernih dan hutan menakjubkan. Beberapa adegan dalam serial One Piece juga berlatar resor favorit para turis, yakni Xcaret. Fakta Quintana Roo di Meksiko ini wajib kamu ketahui!

1. Negara bagian termuda di Meksiko

Quintana Roo menjadi bagian dari sejarah panjang peradaban di Semenanjung Yucatan. Sebab, Quintana Roo telah menjadi rumah bagi suku Maya dan Mestizo beserta keturunannya. Namun, Quintana Roo baru menjadi wilayah federal Meksiko pada 1902 dan menyandang status negara bagian pada 1974.

Negara bagian ini dibagi menjadi 11 kotamadya, ibu kotanya Chetumal. Kota termuda di Quintana Roo, Puerto Morelos baru dibentuk pada 2016. Selain itu, wilayah negara bagian ini meliputi beberapa pulau di lepas pantai Karibia, seperti Contoy, Mujeres, dan Cozumel.

2. Lanskapnya eksotis, terkenal dengan keberadaan lembu laut dan hiu paus

Sebagian wilayahnya berupa lautmembuat Quintana Roo memiliki lanskap eksotis yang meliputi terumbu karang, hutan bakau, sabana, dan hutan tropis. Tidak dipungkiri, pantainya menarik banyak wisatawan dari berbagai negara. Perairan laut di sini terkenal dengan keberadaan lembu laut atau manatee dan hiu paus. DominoQQ

Kamu ingin melihat manatee di habitat aslinya? Berkunjung saja ke Suaka Manatee di Chetumal, salah satu kawasan lindung terbesar di Quintana Roo. Pilihan lainnya, kamu dapat mengunjungi Ekowisata Xel-Ha di dekat Tulum dan tur di Pulau Mujeres.

Sedangkan untuk kamu yang ingin berenang bersama hiu paus, Quintana Roo juga punya sejumlah spot populer. Kamu dapat menjelajah perairan di sekitar Pulau Mujeres, Holbox, dan Contoy. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini antara pertengahan Juni dan Agustus setiap tahunnya.

3. Cancun dan Cozumel menjadi magnet bagi wisatawan dunia

Cancun salah satu kawasan resor paling populer di Meksiko. Kamu dapat menemukan banyak hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan klub malam yang berjajar di Boulevard Kukulkan, disebut sebagai Hotel Zone. Sejumlah pantai di Cancun terus menduduki tempat paling populer untuk liburan di Meksiko. Kamu juga dapat mengunjungi Museum Maya Cancun.

Cozumel dahulu merupakan pulau terpencil. Kini, ia menjadi salah satu pulau tropis yang paling terkenal di kawasan Karibia dan megah di Meksiko. Pantai berpasir putih, terumbu karang, fasilitas modern, dan tingkat kejahatannya mendekati 0 persen.

4. Terdapat Cagar Biosfer Sian Ka’an, Situs Warisan Dunia UNESCO

Quintana Roo gak hanya menawarkan keindahan alam dan peninggalan suku Maya maupun Aztec. Di sini terdapat Cagar Biosfer Sian Ka’an yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Kamu yang suka aktivitas menantang dapat melakukan tur dengan 6-12 orang.

Cagar Biosfer Sian Ka'an yang menjadi rumah bagi ribuan flora dan fauna ditetapkan pada 1986. Luasnya mencapai 652.000 hektar yang meliputi 10 persen wilayah Quintana Roo. Hal tersebut menjadikannya sebagai cagar biosfer terbesar ketiga di Mexican Caribbean dan kawasan lindung pesisir terbesar di Meksiko.

5. Rumah bagi sejumlah situs arkeologi di Meksiko

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Quintana Roo menjadi saksi peradaban suku-suku yang pernah mendiami Meksiko. Tentu kamu akan mendapati sejumlah situs arkeologi di sini. Beberapa situs Maya yang terkenal dan dapat kamu kunjungi adalah Punta Sure, Coba, Muyil, Chacchoben, dan Tulum. Agent DominoQQ dan Poker Terpercaya

Reruntuhan San Gervasio pra-Columbus Maya, situs ziarah penting Maya yang menarik banyak pengunjung. Situs prasejarah tersebut dianggap sebagai pusat ziarah suku Maya memuja Dewi Ixchel. Kamu dapat mengunjunginya saat berada di Pulau Cozumel.

Sekarang kamu sudah tahu fakta Quintana Roo yang menjadi lokasi syuting serial live action One Piece (2023). Negara bagian Meksiko tersebut memang terkenal dengan keindahan pantai dan peninggalan suku Maya. Apalagi, Quintana Roo relatif aman dibanding wilayah lain di Meksiko, wisatawan mancanegara pun semakin betah

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com