Monday 10 June 2024

Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat: Lokasi,Rute,dan Tips Wisata

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Pesisir Barat merupakan Kabupaten di Provinsi Lampung dengan deretan pantai memukau. Seperti namanya,sisi barat wilayah ini berupa pantai yang memanjang dari ujung selatan hingga utara.Beberapa diantaranya sudah menjadi langganan ajang surfing internasional,salah satunya pantai Tanjung Setia. pantai ini menjadi lokasi World Surfing Leaague(WSL) Krui Pro 2024 yang berlanggsung pada 28 Mei-4 Juni 2024. Ombak samudra Hindia yang sampai pantai ini mejadi salah satu favorit pada peselancar international.Pantai tersebut sudah masuk daftar tempat event surfing international sejak 2017-an,lho. Tertarik untuk melihat para perselancar atau menjadikan Pantai Tanjung Setia sebagai destinasi liburan akhir pekan? Sebelum melakukan perjalanan,ada baiknya cari tahu dauhulu informasi wisata Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat di Lampung ini,ya. DominoQQ

1. Lokasi,jam operasional,dan harga tiket

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Lokasi : Desa Tanjung setia,Kecamatan Pesisir Selatan,Kabupaten Persisir Barat,Lampung.

Jam operasional : Setiap hari,24 jam

Harga : Rp8.000

2. Rute menuju Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Dari pusat Kota Persisir Barat

Pantai Tanjung Setia berjarak sekitar 22 km dari pusat kota persisir Barat yang terletak di Krui. Kamu dapat menempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 30 menit. Lokasinya mudah dijangkau,cukup menuju ke arah selatan dari Krui melalui jalan Lintas Barat Sumatra. Setelah itu,kamu akan menjumpai pertigaan di kanan jalan. Terdapat gapura bertuliskan "Tanjung Setia" sebagai penanda pintu masuk kawasan pantai. Ikuti jalan tersebut hingga menjumpai area parkir dan kamu bisa berjalan kaki untuk sampai ke bibir pantai.

Dari Bandar Lampung

Berbeda dengan rute Pantai Tanjung Setia dari Bandar Lampung, yang berjarak sekitar 273 km. Kamu membutuhkan waktu hingga -7 jam untuk bisa sampai ketujuan. Dari Bandar Lampung,kami perlu berkendara ke arah barat menuju Kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat soso selatan melalui Jalan Lintas Barat Sumatra. Sesampainya di Kecamatan Bengkunat,Lampung Barat, kamu perlu ke arah utara menuju Pesisir Barat. Sekitar 67 km dari sana,kamu akan menjumpai gapura bertuliskan "Tanjunng Setia"di kiri jalan.Setelah itu,berkendaralah hingga menjumpai area parkir.

3. Daya Tarik Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Daya tarik utama Pantai ini terletak pad ombaknya yang sejajar dan konstan. Tingginya bisa mencapai -7 meter degan panjang hingga 200 meter. Pantas saja temasuk ombak terbaik yang telah di akui oleh para perselancar di kancah internasional. Ombak terbaiknya biasa akan berlangsung pada bulan Juni hingga Agustus. Pada bula bulan tersebut,sejumlah event surfig digelar dipantai ini. Selain itu, para perselancar lokal maupun intenasional menjadikannya sebagai tempat untuk berlatih. Pantai ini juga menawarkan nuansa asri dan teduh dengan banyaknnya pohon kelapa yag dapat mejadi naungan. Kamu bisa piknik sambil menikmati angin sepoi sepoi dan deburan ombak. Kalau sedang bosan,bisa berjalan di tepi pantai yang berpasir putih ini. Bagi yang suka hunnting foto, pemandangan sunset dan sunrise di pantai ini gak boleh dilewatkan. Kamu bisa meunggu momen terbaik saat cuaca sedag cerah. Saat malam pun bisa mencari spot terbaik untuk stargazing di sekitar pantai.

4. Fasilitas pendukung di Pantai Tajunng Setia Pesisir Barat

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Sebagai pantai yang pernah menjadi tuan tumah acara internasional,Pantai ini sudah di lengkapi dengan penginapan dan surf camp. Bagi pengunjug dari luar kota maupun luar negeri dapat menginap di sekitar pantai. Sedangkan yanng honi surfing, bisa meyewa perlegkapa sekaligus jasa pemandu. Kalau sedang lapar, terdapat kedai makan yang tersebar di sekitar pantai. Kamu dapat menikmati kulier lokal khas Lampung maupun seafood. Fasilitas standar lainnya yag selalu ada di tempat wisata juga tersedia disini,seperti musala,toilet dan area parkir.

5. Tips berkunjug ke Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

- Datanglah saat pagi hari,jika ingin mengeksplorasi Pantai Tanjung Setia lebih leluasa0

- Bagi yag mendambakan ketenangan di panntai ini, hindari datang di akhir pekan

- Kalau mau berselancar,waktu terbaik saat cuaca cerah,agak siang, dan sekitar bulan Juni hingga Agustus

- Bawalah bekal da alas dari rumah, terutama bagi kamu yang ingin piknik da melakukan perjalanan jauh.

- Lakukan reservasi terlebih dahulu, jika ingi mengiap di sekitar pantai

Pantai ini memiliki ombak yang konstann yang menjadi favorit para perselancar. Pantas saja mejadi tuan rumah event surfing internasioal. Selain itu,juga memiliki perairan laut yang biru dan tepi pantai yanng teduh.DominoQQ

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com