Monday 9 March 2020

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

      Dunia Travel - Thailand dengan ibu kota Bangkok menjadi destinasi wisata luar negeri yang sering dipilih oleh orang Indonesia, selain Singapura dan Malaysia. Sebabnya Bangkok memiliki suasana yang tak jauh beda dari Jakarta serta pilihan makanan enaknya beragam. Belum lagi Bangkok juga dikenal sebagai surga wisata belanja yang tentu saja jadi favorit para shopaholic di Indonesia.


Jika kamu juga tertarik untuk liburan ke Bangkok dan bingung memilih area untuk menginap, kamu bisa mempertimbangkan area berikut ini dengan plus dan minusnya masing-masing.

1. Khao San

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

    Khao San terkenal sebagai tempat berkumpulnya para backpacker dari berbagai negara di dunia. Tak heran kamu akan dengan mudahnya menemukan penginapan murah dan street food di mana-mana. Ya, Khao San yang terkenal dengan Khao San Road ini memang area yang begitu hidup di Bangkok.

Selain itu, Khao San juga cukup dekat dengan destinasi wisata terkenal Bangkok yaitu Grand Palace, Wat Phra Kaew, and Wat Pho sehingga untukmu yang liburan dengan gaya backpacker, kamu bisa menginap di area ini.

Dan karena Khao San dipenuhi dengan dunia anak muda yang penuh kegembiraan, maka kamu mungkin agak terganggu dengan berisiknya musik dari ratusan klub yang ada di sini.

2. Prathunam

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

     Kamu merupakan penggemar berat kuliner atau doyan menjajal makanan unik? Maka menginap di Prathunam adalah pilihan yang tepat untukmu. Sebabnya di arena ini terdapat pasar 24 jam yang menjajakan berbagai macam pilihan street food Thailand yang terkenal lezat. Selain itu, di sini kamu juga akan dengan mudah menemukan hostel dengan harga miring. Bisa jadi alternatif menginap bagi kamu yang tidak suka dengan ramainya Khao San.

Dan karena di sini terdapat pasar yang buka 24 jam, maka jangan heran kalau area Prathunam terkenal dengan kemacetannya.

3. Siam

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

     Menginap di Siam diperuntukkan bagi kamu yang doyan shopping. Sebabnya di sini terdapat berbagai macam mall seperti MBK, Siam Paragon, Central World, Siam Discovery, Siam Center dan Central Chitlom. Areanya juga mudah diakses oleh BTS Skytrain Station sehingga akan memudahkan kamu untuk keliling area lainnya di Bangkok.

Kamu lelah setelah seharian belanja atau keliling Bangkok? Tenang saja sebab di Siam terdapat ribuan tempat Thai massage yang wajib untuk kamu coba.

Karena Siam terletak di tengah kota dan dipenuhi berbagai macam mall besar, maka kemacetan bukanlah hal yang aneh di sini.

4. Sukhumvit

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

     Terletak di jantung kota Bangkok, kamu juga bisa memilih Sukhumvit sebagai area menginap. Sebab selain mudahnya akses, area sepanjang 18 km ini dipenuhi dengan berbagai macam restoran unik dan gemerlap kehidupan malam.

Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di sekitar Sukhumvit ada Taman Benjasiri, kanal Khlong Saen Saeb, Soi Arab yang mirip dengan kampung Arab, dan berbagai macam bar yang menyediakan minuman dengan harga murah.

Kelemahan dari menginap di Sukhumvit adalah areanya yang dengan tempat prostitusi legal seperti Nana Plaza on Soi 4 dan Soi Cowboy yang bisa saja cukup mengganggumu.

5. Riverside

Bingung Pilih Area Menginap di Bangkok? Pertimbangkan 5 Area Ini

     Apakah kamu ingin liburan di Bangkok dengan gaya lebih mewah daripada biasanya? Well, kamu bisa memilih untuk menginap di area Riverside yang menjadi sisi lain dari ramainya Bangkok. Dengan memilih di Riverside, kamu pun memiliki kemudahan akses untuk naik riverboat yang bisa membawamu menyisiri romantisnya sungai yang membelah kota Bangkok dan berakhir di Asiatique, salah satu surga belanja di Bangkok.

Meski mewah dan tenang, kamu akan sedikit kesulitan untuk mengakses Skytrain dari area ini. 

Bangkok memiliki beragam pilihan area untuk menginap. Kamu tinggal menyesuaikan dengan style traveling-mu. Selamat berlibur!

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com