Saturday 7 November 2020

6 Tips Berkemah Aman dan Nyaman Selama Pandemik, Sendiri Lebih Baik?


     DuniaTraveling - Pandemik virus corona mengubah berbagai kebiasaan dan tren di berbagai bidang di seluruh dunia. Jika beberapa waktu yang lalu booming olahraga bersepeda, kini aktivitas berkemah ikut menjamur dan mulai diminati banyak orang.

Sejumlah pendapat menyatakan berkemah merupakan aktivitas yang berisiko rendah memperluas penyebaran virus. Namun, bukan berarti kamu bisa abai dan lengah.

Jika ingin berkemah, kamu tetap harus waspada dan melakukan protokol kesehatan yang ketat. Berikut sederet tips berkemah aman dan nyaman selama pandemik.

1. Pergi berkemah sendirian atau hanya dengan anggota keluarga

Pergi berkemah sendirian atau hanya dengan anggota keluarga adalah cara paling aman untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Berkemah dalam kelompok yang besar hanya akan membuat risiko penularan semakin tinggi.

2. Membawa alat makan dan botol minum pribadi

Berkemah memang identik dengan masak dan makan-makan di alam terbuka. Sangat disarankan untuk selalu menggunakan alat makan dan minum pribadi.

Gunakan alat makan dan minum yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa. Kamu bisa membersihkannya dengan tisu basah dan kering setelah selesai digunakan. Namun, tetap lebih baik mencucinya dengan sabun.

Jangan lupa sampahnya dibuang pada tempatnya ya!

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Tepercaya

3. Pergi berkemah dengan rencana yang matang

Jangan pernah pergi berkemah tanpa rencana yang matang. Selalu pastikan kamu membawa barang-barang yang dibutuhkan

Cek pula perkiraan cuaca di lokasi kemah. Kalau bisa, sebaiknya reservasi tempat terlebih dahulu. Pasalnya, di masa pandemik seperti saat ini, rata-rata tempat kemah membatasi jumlah pengunjung

4. Membawa hygiene kit

Hygiene kit  berisi "senjata wajib" yang dibawa selama berkemah. Isinya berupa hand sanitizer, disinfectan spray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair.

5. Hindari tempat berkemah yang terlalu ramai

Sebaiknya hindari tempat berkemah yang terlalu ramai. Jangan terlalu memaksakan, karena tempat kerumunan justru bisa meningkatkan risiko penyebaran virus corona.

Pastikan spot tendamu berjarak cukup jauh dengan kelompok lain yang juga sedang berkemah di sana.

6. Jangan lengah, selalu terapkan 3M

Last but not least, selalu terapkan 3M di tempat berkemah, yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara berkala, serta menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Protokol kesehatan 3M ampuh untuk memutus rantai penularan virus berbahaya.

Nah, itula beberapa tips aman dan nyaman saat berkemah selama pandemik virus corona. Selalu kenakan masker dan patuhi protokol kesehatan di mana pun berada ya!

Dan bagi para blogger yang ini mencoba bermain games poker online atau dominoqq , admin menyarakan untuk mencoba bermain di situs SahabatQQ Agen Domino99 Agen DominoQQ dan Poker Online Yang Aman dan Terpercaya

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com