Wednesday 19 June 2024

5 Tips Berselancar Aman Untuk Pemula

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Berselancar merupakan olahraga yang memberimu kesenangan,sekaligus kebahagiaan bebas di laut lepas. Namun,seperti olahraga lainnya,jika masih pemula penting untuk patuh pada aturan dan instruktur demi keselamatan. Resiko cedera bisa ada,maka supaya pengalaman ini menyenangkan,belajar teknik tekniknya dan persiapkan juga fisik prima,serta mental yang tangguh. Mari,simak dan cermati sebelum kamu surfing di ombak besar,terapkan lima tips aman berselancar berikut untukmu yang masih pemula supaya gak sampai mengalami cedera yang parah. DominoQQ

1. Cek dulu kondisi laut dan cuacanya 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Memang hati tak sabar ingin mencoba berselancar di lautan,tapi janggan memaksakan diri jika situasi kurang medukung. Selalu pastikan dulu kondisi laut dan cuaca bagus, ini menghindari potensi bahaya kamu alami.Dan begitu,olahraga ini menjadi pengalama yang aman,nyaman,menyenangkan dan menyehatkan. Sebagai pemula,ketahui batas kemampuan, kalau ombaknya terlalu besar,sebaiknya jangan dulu,apalagi ditambah angin kencang dan hujan lebat,jangan nekat. Pelajari tanda tanda arus berbahaya,dan kuasain dulu cara cara penyelatan diri.

2. Gunakan perlengkapan yang sesuai untukmu

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pilih papan selancar yang memang sesuai dengan tubuhmu. Jangan hanya mementingkan gaya, keselamatan tetaplah utama. Lengkapi apa saja yang diperlukan selama berselancar. Jika belum paham, mintakah saran instrukturnya. Selalu konsultasi dengan instrukturmu,gak usah malu malu. Pakai wetsuit sebagai pelindung tambahan,sehingga berselancar pun nyaman. Resiko kulit terluka terkena goresan papapn maupun karang bisa diminimalkan. Pastikan juga tali papan selancar terikat di kakimu dengan baik supaua dapat manfaatnya secara maksimal.

3. Ambil kelas berselancar sampai terampil

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Selain memilih instruktur berselancar yang handal,kamu juga perlu bersabar. Ikutlah kelas berselancar sampai kamu terampil dan dinyatakan layak melakukan olahraga ini di laut. Simak ketika dijelaskan dasar dasar berselancar,ikuti bimbingan intruktur bagaiman menghadapi tantaangan di laut. Jika teknik dasarnya sudah bisa,maka kamu semakin percaya diri ketika nanti di hadang ombak. Gak akan panik,karena juga telah menguasai bagaimana cara menghadapinya. Belajarlah yang tekun dan serius supaya gak sampai mengalami cedera parah.

4. Sebelum berselancar ke tengah laut,lakukan pemanasan dulu 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Sebisa mungkin,jika masih pemula,jang sendirian berselancar. Selalu minta pantauan instrukturmu,dan ajak teman temanmu. Sebelum memulai petualangan,lakukan pemanasan terlebih dahulu. Ketika badan sudah hangat dan otot juga siap,resiko kram maupun cidera lainnya bisa berkurang. Berlari ringan sambil menghirup udara segar di pinggir pantai atau laut. Rengangkan bahu dan lenganmu. Lalu,peregangan bagian punggung,panggul,paha,hingga kaki. jangan lewatkan tahap awal ini, supaya tubuh fleksibel, dan kamiu bisa menikmati setiap sesi berselancar di ombak lautaan.

5. Waspada dan hindari daerah berbahaya

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Memang membahagiakan sekali berada di tengah laut, namun tetaplah fokus dan waspada. Beri jarak aman antara satu dengan yang lain supaya gak bertabrakan yang mengakibatkan cedera. Gak usah berebut ombak,jika ingin berselancar di ombak yang sama,cobalah pososo yang aman untuk menghindari benturan. Kalau sudah ahli,silahkan menantang diri di laut yang ombaknya cukup besar namun tetap aman. Tapi,karena masih belajar,kelola diri dengan baik dan bijak,demi keselamatan,berselancar dulu di pantai yang direkomendasikan instruktur. Bersikaplah realistis, jika ombak yang datang sangat besar, bersabarlah menunggu ombak berikutnya yang lebih aman dan sesuai dengan kemampuanmu.
Berselancar memang asik banget. Namun,ingt kunci menikmati olahara alam ini yaitu selamat dan gembira. Terlebih lagi bagi pemula,patuhilah rambu rambu dan bimbingan instruktur selancar. Perhatikan juga tanda tanda yang diberikan penjaga pantai maupun laut tempatmu akan berselancar. Selamat belajar dan bersenang senang! DominoQQ
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com