Monday 3 June 2024

Curug Bibijilan Sukabumi: Lokasi, Harga tiket, dan Tips Wisata

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Sukabumi di Jawa Barat masih menjadi salah satu daerah yang kaya akan wisata seru.Terlebih wisata alam, seperti curug,pantai hingga perbukitan yang memanjakan mata, semua ada di Sukabumi. salah satu wisata alam populer di sana aadalah Curug Bibijilan. Curug Bibijilan merupakan destinasi berupa air terjun yang terletak di daerah yang masih hijau dan asri. Memiliki view unik yang berupa gelombang di aliran air terjunnya, gelombang tersebut berasal dari bebatuan besar yang dilewati aliran sungai. Jika tertarik buat berkunjung kesini dalam waktu yang dekat, kamu bisa simak informasi ini.DominoQQ

1. Lokasi, jam operasional dan harga tiket

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Lokasi : Kampung Lebaknangka,Desa Keraangsana,Nyalindung, Sukabumi,Jawa Barat
Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB
Harga : Rp. 10 ribu

2. Pesona curug Bibijilan Sukabumi

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Curung Bibijilan memiliki aliran air yang jernih dan muncul dari bebatuan dan membentuk gelombang indah. Sumber mata air berasal dari Goa Buni Ayi dengan ketinggian 10 meter. Saat langit cerah dan aliran airnya jernih, curug ini memancarkan nuansa warna toska yang menawan. keunikan juga berasal dari pemandangan sekitar, yakni view hutan pinus yang mengelilingi objek wisata. Curug ini memiliki 7 tingkatan yang bisa di kunjungi oleh para wisatawan. Namun juga berniat naik ke tingkat 5 hingga 7,wisatawan wajib bersama pemandu karena treknya ekstrem. Di curug ini, pengunjung bisa menikmati flying fox,camping,outbond, berenang atau sekedar mengambil foto. Karena banyak tingkatan air terjun di curug ini, view antar tingkatan pun berbeda. Namun, semuanyaa menyajikan view alam yang memikat dan sejuk.

3. Fasilitas pendukung di Curug Bibikilan Sukabumi

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Curug ini bukanlah tempat wisara baru dan sudah dikelolah dengan baik. Terbukti dengan adanya area parkir kendaraan motor dan mobil.Toilet umumnya juga sudah tersedia, sehingga bisa di manfaatkan untuk berganti pakaian seusai bermain air. Buat Kamu yang muslim tidak perlu cemas dan terburu buru pulang, karena disini juga tersedia Musaka buat beribadah. Saat capek pun, disana ada beberapa gazebo yang berdiri buat singgah. Jika lapar dan gak bawa bekal, disana ada penjual yang menjual beraneka makanan. Jika kamu berencana outbond atau flyaing fox, disini juga sudah ada, lho. Saat flying fox, pengunjung akan di sungguhkan pemandangan aliran curug yang cantik dan berbeda,karena punya banyak tingaktan air terjunnya. Namun, ada biaya tambahan untuk menaiki wahana flying fox,begitu halnya dengan sewa pemandu dan kegiatan outbond.

4. Rute perjalanan

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Perjalanan yang akan kamu lalui menuju curug ini tergolong mudah, karena jalannya sudah diaspal dan bagus. Namun, saat sudah mendekati curug,jalan yang kamu lalui mulai agak menyempit. Rute menuju curug ini, jika dari Kota Sukabumi akan memakan waktu sekitar 11 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 40 Km. Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu menuju lokasi Goa Buni Ayu. Setelah itu, arahkan kendaraan hingga kamu jumpa tulisan Goa Buni Ayu Perhutani di sebelah kiri jalan. Kemudian, lanjutkan perjalanan melewati kebun pinus sejauh 1.5 km menuruni bukit dengan jalan beraspal hingga tiba di pos penjagaan kedua. Teruskan perjalanan sedikit lagi hingga menemukan pintu masuk curug ini. Lokasinya gak jauh dari pos penjagaan kedua yang tadi dilewati. Jika tersesat, kamu boleh tanya warna atau penjaga sekitar yang tentu mereka ramah kok.

5. Tips berkunjung 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

- Berkunjunglah saat cuaca mendukung dan langit cerah. Selain gak bakal kehujanan, semakin cerah langit juga semakin indah pemandangan curug
- Karena pengunjung di haruskan buat menempuh perjalanan jauh dan jalan kaki menuju curug yang jauh pula, usahakan mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman dan aman,ya.
- Sebelum berencana buat berlibur kesini, pastikan kondisi tubuh dan kendaraan dalan keadaan baik,ya. Sebeb medan disini agak menantang, rute di dalam curug pun licin dan menurun.
- Jangan lupa membawa perlengkapan pribadi, seperti baju ganti ataupun obat.Kamu bisa membawa cemilan dari rumah buat isi perut, yang yang paling penting air putih ya.
- karena ini wisata  alam,yuk sama sama menjaga alam biar tetap asri. Perlakukan alam dengan baik.Ingat untuk selalu buang sampah di tempat yang disediakan.
Rencanakan dengan teman dekat ataupun keluarga buat berkunjung ke curug ini. Curug terindah di Sukabumi yang memiliki banyak tingkatan dan nuansa berbeda di setiap tingkatannya ini gak boleh dilewatkan.DominoQQ
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com