Tuesday 4 June 2024

Rokomendasi Wisata Alam Manado

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Orang orang boleh jadi langsung mengunjungi Taman laut Bunaken saat berkunjung ke Manado.Terkenal dengan pemandangan bawah lautnya, Bunaken memang mejadi salah satu destinasi yang gak boleh kamu lewatkan. Namun, jauh jauh liburan ke Manado gak mungkinkan, kalo kamu cuman eksplor Bunaken? Buat kamu yang binggung mau kemana saat liburan ke Mandao, ibu kota provinsi Selawesi Utara ini ternyata punya banyak wisata alam yang indah untuk dikunjungi. Bukan hanya dilautan,tetapi juga di daratan, tetapi juga di daratan.Semuanya layak untuk disamangi satu persatu. berikut lima rekomendasi wisata alam di Manado dnegan pemandangan terbaik!DominoQQ
1. Pantai Patokan masih jadi hidden gem yang mesti dicoba

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Berbeda dari kebanyakan pantai lain di Manado yang penuh turis,Pantai Patokan ini merupakan hidden gem yang belum banyak diketahui. Meski tersembunyi,pemandangan Pantai Pantokan gak kalah populer kok dari pantai lainnya. Salah satu yang unik dari Pantai Patokan adalah keberadaan dua tebing yang terletak gak jauh dari bibir pantai. Bukan hanya tebing, pantai ini juga memiliki laguna berair hijau yang memiliki pemandangan makin menarik. Kamu bisa menikmati pemandangan, bermain pasir,berenang sepuas hati, bahkan diving disini untuk melihat keindahan bawah lautnya. Pokoknya puas,deh !
Lokasi : Tanjung Silar,Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kabupaten Bolaang Mongondow,Manado, Selawesi Utara.
Jam operasional : tiap hari (24 jam )
Harga tiket :Rp. 40.000 untuk biaya sewa perahu
2. Pulau Siladen gak jauh dari Pulau Bunaken

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Siladen adalah pulau kecil yang terletak gak jauh dari Pulau Bunaken. Pulau ini di penuhi oleh pepohonan rimbang. Ia merupakan rumah bagi beberapa spesies hewan, seperta kera hitam, rusa maupun kuskus. Menariknya,tepian pulau ini berupa pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Sangking jernihnya, kamu bisa melihat berbagai jenis terumbu karang dari sana. Pulau Siladen sendiri memiliki titik menyelam favorit di Manado setelah Bunaken, begitu menyelam, akmu akan disambut berbagai terumbu karang dan ikan ikan aneka warna,bahkan penyu. Meski gak jauh dair Bunaken, suasana di Siladen jauh lebih tenang. Cocoklah buat kamu yang mau liburan, tetapi ogah berdesakan oleh turis lain.
Lokasi : Bunaken, Kecamatan Bunaken Kepulauan,Kota Manado, Sulawesi Utara.
Jam operasional : tiap hari (24 jam )
Harga tiket : Rp. 25.000
3. Gunung Tumpa cocok untuk yang mau belajar mendaki

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Barada diketinggian 750 meter di atas permukaan laut, gunung ini cocok buat kamu yang baru belajar mendaki. Meski lebih pendek, perjalanan menuju puncak gunung ini gak mudah, karena dipenuhi dengan tanjakan dan lembah curam. meski perjalanannya lumayan membuat ngos-ngosan, pemandangan dari puncak gunung ini gak akan buat kamu menyesel. Dari puncak gunung, kamu bisa menikmati indahnya Kota Manado dari ketinggian. Ini lengkap dengan pulau pulau kecil di lepas pantainya. Gak cuma itu, kamu bisa menikmati fenomena matahari terbenam lengkap dengan langit jingganya dan lampu lampu kota yang mulai menyala.
Lokasi :Gunung Tumpa,Wori,kabupaten Minahasa Utara,Sulawesi Utara.
Jam operasional : Tiap hari (24 jam )
Harga tiket : Gratis
4. Air terjun Kima atas jadi satu satunya air terjun di Manado

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Kata siapa Manado cuman punya perairan yang cantik? Terletak 15 kilometer dari pusat Kota Manado, kamu juga bisa menemukan air terjun yang dimiliki Manado. Sekilas,air terjun ini merupakan satu satunya air terjun yang di miliki Manado.Sekilas, air terjun Kima atas terlihat seperti Niagara versi min. Gimana gak, air terjun ini cukup lebar dengan air yang jatuh menyerupai tirai berwarna putih. Tepatnya di bawahnya, terdapat kolam besar berwarna biru yang jernih. Mengingat arusnya yang gak terlalu deras, pengunjung biasanya memanfaatkan kolam ini untuk berenang dan bermain air. Puas berenang, kamu bisa menjelajahi hutan yang berada di sekitar air terjun atau istirahat di tepian kolam sambil foto foto.
Lokasi : Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.
jam operasional : Tiap hari pukul 08.00-16.00 WITA
Harga tiket : Rp. 10.000
5. Pulau Manado Tua buat kamu yang suka petualangan

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Buat kamu yang suka petualangan, mengeksplorasi pulau Manado Tua bisa jadi cara yang asik untuk mennghabiskan waktu liburan. masih satu kawasan dengan Taman Laut Bunaken, ada banyak aktivitas seru yang bisa di lakukan disini. Mulai dari mencoba mendaki Gunung Bowon Tehung yang berada di tengah pulau hingga berjemur sambil menantikan matahari terbenam pada sore hari. Oh ya, karena masih 1 kawasan dengan Taman laut Bunaken, pemandangan bawah laut Pulau Manado Tua juga gak kalah indahnya, loh!
Lokasi : Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.
Jam operasioal : Tiap hari ( 24 jam ) 
Harga tiket : Rp. 50.000
Manado memang sangat dikenal dengan Taman Laut Bunaken. Namun, Bunaken bukan satu satunya destinasi yang bisa kami kunjungi saat berkunjung disini. Selain Bunaken, kamu juga bisa banget untuk mengujungi destinasi wisata di atas ya !DominoQQ
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com