Thursday 6 June 2024

Tempat Study Tour di Bali, Wisata Murah yang Edukatif

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Sudah rahasia umum kalau Bali merupakan pulau yang memiliki ragam keindahan dan budaya menarik untuk dijelajahi sebagai tujuan study tour sekolah. Tempat tempat tersebut dapat memberikan pengalaman edukatif bagi para pelajar. Tak mengherankan jika Bali selalu ramai dikunjungi berbagai wisatawan. Olah karena itu,apabila kamu juga sedang merencanakan perjalanan edukatif, berikut ini beberapa rekomendasi tempat study tour di Bali. Tak hanya menyungguhkan keindahan, tetepi juga wawasan baru.DominoQQ

1. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Garuda Wisnu Kencana(GWK)adalah salah satu tempat wisata yang ikonik di Bali dengan  tinggi mencapai 122 meter serta lebar 64 meter. Ini menjadikannya salah satu patung tertinggi di dunia. GWK berdirih megah di Bukit Unggasan sejak 22 september 2018. Patung ini terbuat dari besi dan tembaga yang menggambarkan Dewa Wisnu Kencana yang sedang menunggangi Garuda. Menurut mitologi Hindu, Dewa Wisnu dipandang sebagai pelindung alam semesta,sementara Garuda yangh menjadi lambang nasional Indonesi melambangkan kesetiaan dan pengabdian tenpa pamrih. Banyak orang berkunjung kesini untuk berkeliling melihat patung patung besar, menonton pertunjukkan tari, memperlajari sejarah melalui relief serta patung patung di area GWK

Lokasi : Jalan Raya Uluwatu, Desa Unggasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bali, Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 09.00-21.00

Harga : Rp 90 ribu-Rp 125 ribu

2. Pura luhur Uluwatu

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Luwur merupakan bagunan suci tempat ibadah umat Hindu yang terletak di Kabupaten Bandung. Pura ini termasuk salah satu dari eman Pura Sad Kahyangan,yaitu pilar spritual utama di Bali. Secara emitologis, nama Uluwatu berasal dari kata ulu yang berarti puncak dan watu yang berarti batu, sehingga Pura Uluwatu dapat diartikan sebagai tempat suci yang di bangun di puncak batu karang. Berdiri di atas tebing yang menjorok ke samudra Hindia dengan ketinggian sekitar 70 meter di atas permukaan laut,Pura Uluwatu menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti berfoto di spot spot tebaik dan menikmati keindahan matahari terbenam. Selain keindahan alamnya, Pura ini juga terkenal dengan tari kecak, tarian trasional Bali yang menceritakan kisah Ramayana.

Lokasi : Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB

Harga : Rp 66 ribu- Rp 70 ribu

3. Tanjung Benoa dan Pulau Penyu 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Tanjung Benoa dikenal sebagai lokasi pusat wahana permandian air yang populer,seperti jet ski,parasailing,banana boat,dan snorkeling. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyebrang ke Pulau Penyu untuk melihat penyu dan hewan lain yang tinggal disana. Pulau penyu merupakan tempat penangkaran penyu hijau yang didirikan untuk melindungi penyu hijau yang terancam punah sejak 1990 hingga akhir 1990-an. Tempat ini menawarkan wisata konsep edukasi, dimana pengunjung dapat melihat berbagai jenis penyu,mulai dari tukik(anak penyu) hingga penyu dewasa,berfoto, menggendong dan memberi makan penyu.

Lokasi : Desa Pakraman Tanjung Benoa,Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung,Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB

Harga : 

- Tiket masuk Pulau Penyu : Rp 5 ribu- Rp 20 ribu

- Tiket naik perahu ke Pulau Penyu : Mulai dari Rp. 35 ribuan

4. Pantai Kuta

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai Kuta salah satu destinasi wisata pantai terkenal denga pasir putih dan ombaknya yang ideal untuk berselancar di Bali. Berlokasi di sebelah Selatan Denpasar, pantai ini mudah di akses dan tempat populer bagi wisatawan domestik maupun internasioal. Pantai kuta menawarkan berbagai aktivitas yang seru,mulai dari menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, mengunjungi Monumen Bom Bali yang mengingatkan pada peristiwa tragis pada 2002, hingga mengeksploraasi pasar seni hingga toko-toko lokal yang menawarkan kerajinan tangan Bali.

Lokasi : Jalan Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Bandung, Bali

Jam operasional : Setiap hari,24 jam

Harga : Rp.20 ribu - Rp 75 ribu.

5.Desa Wisata Penglipuran

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Desa Pelipuran menyungguhkan kawasan desa adat dengan keindahan alam sekaligus menjaga kelestarian tatanan budaya tradisional yang masih kental. Arsitektur bangunan di desa ini masih asli budaya Bali,sehingga menjadikannya tujuan study tour yang ideal. Setiap wisatawan dapat mempelajari rumah adat sekaligus Kebudayaan Bali. Desa ini mendapat peringkat sebagai salah satu desa terbersih di dunia karena menjadi contoh nyata bagi masyarakat disini mampu mempertahankan warisan budaya dan alamnya. Disini Kamu akan di sambut dengan udara segar, panorama alam yang indah, serta dikelilingi olejh hijaunya persawaan dan jernihnya air.

Lokasi : Jalan Penglipuran,Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00-18.30 WIB

Harga  : Rp 20 Ribu-Rp 30 ribu

6. Danau Beratan Bedugul

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Danau Beratan Bedugul, atau yang lebih populer disebut dengan Danau Bedugul,terletak diketinggian 1.239 meter diatas permukaan laut dengan luas 375,6 hektare dan kedalaman antara 22-48 meter.Danau Beratan ini menjadi danau terbesar kedua di Pulau Bali,setelah Danau Batur. Danau ini dikelilingi gunung dan perbukitan,sehingga hwa di sekitarnya sejuk. Setiap wisatawan dapat menikmati pemandangan ikonik dari Pura Ulun Dana Beratan yang berada di tengah danau sembari mempelajari ekosistem danau serta keanekaragaman hayati di sekitarnya.

Lokasi : Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti,Kabupaten Tabanan, Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB

Harga : Rp. 20 ribu- Rp 75 ribu

7. Pura Tanah Lot.

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pura Tanah Lot salah satu pura yang disucikan di Bali. Pura itu terdiri dari dua bagunan pura yang terletak di atas batu besar di lepas panti persisir selatan Kepulauan Bali. kedua pura ini menawarkan pemandangan memukau, baik ketika air laut surut ataupun pasang. Saat air laut surut, pengunjung dapat berjalan menuju pura, tetapi ketika air pasang, pura ini tampak seperti melayang diatas air. Pura Tanah Lot dibangun di atas batu dengan makna untuk mewakili keseimbangan antara dunia alam dan kehidupan spiritual, yang merupakan konsep penting dalam budaya Bali.

Lokasi : Desa Beraban, Kecamatan Kendiri, Kabupaten Tabanan, Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 06.00-19.00 WIB

Harga  : Rp 20 ribu-Rp 75 ribu

8. Monkey Forest Ubud

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Monkey Forest Ubud, yang juga di kendal sebagai Mandala Suci Wenera Wana, merupakan destinasi wisata yang menjadi rumah bagi sekitar 1.200 monyet ekor panjang Bali.Kwasan ini memiliki luas lebih dari 115 spesies tumbuhan berbeda di dalamnya. Selain keindahan alamnya, hutan ini menyimpan Pura Dalem Agung Padangtegal yang digunakan untuk ritual pemujaan Dewa Siwa, serta pura pura lain yang umum digunakan saat upacara Ngaben. Selain menjelajahi hutan, setiap wisatawan juga dapat menikmati berbagai hidangan kuliner di sepanjang jalan,mulai dari hidangan khas Bali hingga hidangan barat.

Lokasi : Jalan Monkey Forest, Desa Padang Tegal, Kecamatan Ubud,Kabupaten Gianyar,Bali

Jam operasional : Setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB

Harga : Rp 60 ribu-Rp 100 ribu

Selain menawarkan keindahan alamnya,di Bali juga kaya akan tempat tempat edukatif. Jadi jangan ragu lagi untuk mengagendakan kegiatan study tourmu di Bali ya. DominoQQ

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com