Sunday 31 March 2024

Pantai Batukaras Pangandaran: Lokasi, Harga Tiket, Rute, dan Tips

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Pangandaran kerap kali dipilih sebagai tempat untuk liburan bagi masyarakat Jakarta dan Jawa Barat. Pasalanya, ada banyak wisata alam yang jauh dari hingar bingar perkotaan dan cocok untuk refreshing. Apalagi, pengunjung dibuat makin nyaman dengan penginapan dan pasar wisata di sekitar destinasi.DominoQQ

Buat yang mau liburan ke Pangandaran, bisa mengunjungi Pantai Batukaras. Pantai ini masih segaris dengan Pantai Pangandaran, tapi suasananya lebih tenang. Di sini juga digemari para peselancar lokal maupun luar negeri, lho.

Tertarik untuk mengunjungi Pantai Batukaras Pangandaran? Simak dulu yuk informasi berikut ini! 

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket masuk

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Lokasi: Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Jam operasional: setiap hari, 24 jam.

Harga: 

- Tiket masuk: Rp15.000 per orang (Tiket terusan sudah tidak berlaku per 5 Januari 2024);

- Biaya parkir sepeda motor: Rp5.000; 

-Biaya parkir mobil: Rp10.000; 

- Biaya parkir bus kecil: Rp25.000; 

- Biaya parkir bus sedang: Rp50.000; 

- Biaya parkir bus besar: Rp75.000.                 

2. Rute menuju Pantai Batukaras Pangandaran

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai Batukaras berjarak sekitar 10 km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran di Kecamatan Parigi. Pengunjung membutuhkan waktu tempuh sekitar 20-30 menit menggunakan kendaraan bermotor untuk tiba di pantai tersebut.

Untuk sampai Pantai Batukaras, kamu perlu menuju Jalan Raya Cijulang. Sesampainya di Bundaran Cijulang, ambil arah kiri. Tetap di jalan tersebut hingga menjumpai Jembatan Penghubung Nusa Nusawiru-Batukaras.

Terdapat pertigaan di ujung jalan, belok ke kanan beberapa meter. Lalu, belok kiri dan ikuti jalan hingga tiba di pintu masuk Pantai Batukaras.

3. Pesona Pantai Batukaras Pangandaran yang bikin wisatawan terpikat

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai Batukaras memiliki ombak yang bersahabat untuk para surfer, terutama bagi pemula. Apalagi lokasinya juga relatif lebih dekat dengan Jakarta, Bandung, dan kota besar lainnya. Buat yang mau surfing gak perlu jauh-jauh ke luar Jawa, seperti Bali atau Nias.  DominoQQ     

Suasana yang ditawarkan seperti kombinasi antara Pantai Pangandaran dan Batu Hiu. Meski dapat digunakan untuk surfing, ombaknya relatif landai dengan batuan karang di sekitarnya. Walau bukan pantai pasir putih, tapi tetap dapat menjadi spot foto Instagramable.

Kamu juga bisa hunting foto saat cuaca cerah, terutama ketika pagi dan sore hari. Kamu dapat menyesuaikan momen yang ingin diabadikan. Laut yang biru atau matahari yang memukau saat senja maupun ketika terbit.

Gak cuma menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa staycation di penginapan terdekat. Wisatawan bisa dengan mudah menemukan penginapan yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai resor, homestay, bungalow, cottage, hingga hotel pun tersedia di kawasan ini. 

Buat penggemar seafood, bisa dengan mudah menjumpai berbagai jenis ikan segar dari hasil tangkapan penduduk lokal. Kamu bisa mencicipi hidangan sambil menikmati suasana pantai yang relatif lebih tenang dari Pantai Pangandaran. 

4. Kira-kira bisa ngapain aja di Pantai Batukaras Pangandaran?

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantai Batukaras menjadi salah satu tempat favorit untuk surfing di Jawa Barat. Pengunjung bisa surfing dengan aman di sini. Kalau masih pemula, tersedia jasa sewa papan selancar sekaligus pendampingnya, lho.

Cara lain untuk menikmati suasana di Pantai Batukaras, kamu bisa bermain air, pasir, dan berenang di dekat bibir pantai. Gak perlu alat khusus serta dapat dilakukan oleh berbagai kalangan usia. Namun, tetap berhati-hati, terutama saat bersama anak-anak.

Mau menguji kesabaran? Coba deh memancing di sekitar pantai ini. Salah satu spot yang direkomendasikan, yakni Batu Payung. Letaknya di sebelah barat pantai dan dapat diakses menggunakan perahu nelayan yang dapat disewa di sekitar pantai.

Aktivitas seru lainnya yang dapat kamu lakukan, yakni bermain banana boat dan gladiator. Kamu bisa melakukannya secara berkelompok. Tenang saja, pengunjung akan dilengkapi dengan pelampung selama bermain wahana ini.

Kalau belum cukup, kamu bisa mendirikan tenda di tepi pantai untuk berkemah. Malam harinya, bisa barbekuan, atau sekadar menyantap jagung bakar. Pastikan memilih spot yang aman dari terjangan ombak.

Kamu bisa wisata kuliner di sekitar pantai, terutama seafood. Jika ingin paket lengkap, kamu dapat bermalam di penginapan terdekat yang nyaman. Setelah itu, memesan menu seafood andalannya.Pantai 

Batukaras juga telah dilengkapi dengan sarana fasilitas umum seperti pantai lainnya. Terdapat kamar mandi, ruang ganti, pancuran untuk bebersih, warung makan, musala, persewaan papan selancar, area bermain, dan tentunya area parkir. Pengunjung pun makin betah berlama-lama di pantai ini.

5. Tips berkunjung ke Pantai Batukaras Pangandaran

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Pantai Pangandaran supaya liburanmu lebih nyaman:

- Datanglah saat pagi hari jika ingin bermain air lebih lama. Kalau mau menikmati sunset, datanglah saat sore hari dan cuaca sedang cerah. 

- Bawalah alas dari rumah, seperti tikar. Kamu bisa menggelar tikar di bawah pohon sambil berteduh dan menikmati keindahan pantai.

- Kamu dapat membawa makanan dari rumah untuk disantap bersama setelah beraktivitas di pantai. Jangan buang sampah sembarangan, ya!

- Sebelum menyewa papan selancar, perahu, maupun wahana permainan, sebaiknya kamu melakukan tawar menawar terlebih dahulu supaya mendapat harga terjangkau dan tidak merugikan kedua pihak. 

- Bawalah baju ganti dan peralatan mandi dari rumah jika berniat untuk bermain air supaya tidak perlu bergantian dengan orang asing. 

-Berhati-hatilah jika kamu berjalan di sekitar perairan yang terdapat terumbu karang. Sebab, dapat melukai kakimu kalau permukaannya tajam. 

- Kamu bisa menggunakan tabir surya, jika kulitmu sensitif atau tidak ingin terbakar sinar matahari.  

- Hindari berkunjung saat akhir pekan dan high season, kalau kamu ingin menikmati suasana pantai yang tenang serta gak terlalu ramai.

- Perhatikan kondisi cuaca dan musim sebelum berkunjung. Karena pantai ini menghadap ke Samudra Hindia, maka ombaknya bisa jauh lebih tinggi ketika musim hujan.

 Pantai Batukaras terkenal dengan ombaknya yang bersahabat untuk berselancar, terutama buat pemula. Suasananya pun cenderung lebih tenang dan banyak pilihan penginapan, membuat pantai ini banyak diminati. Jadi, kapan nih mau ke Pantai Batukaras di Pangandaran?DominoQQ

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com