Saturday 25 May 2024

Pantai Guha Garut: Lokasi,Rute,Harga Tiket,dan Tipsnya

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Sedang penat setelah menjalani rutinitas? Cobalah untuk melipir dan menjauh sejenak dari daerah perkotaan. kamu bisa mengunjugi wisata alam yang memanjakan mata dan bisa bersantai seharian. Bagi kamu yang berada di Garut, bisa banget mengeksplorasi sisi selatan dengan deretan pantai menghadap Samudra Hindia. Salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Guha atau Puncak Guha. Pantai tersebut menawarkan panorama 360 derajat dari atas bukit,lho. Bagi kamu yang penasaran dengan keindahannya,langsung saja mengunjungi Pantai Guha Garut. Sebelum berkunjung, berikut informasi wisata Pantai Guha yang dapat menjadi referensi buatmu saat liburan nanti.DominoQQ

1. Lokasi,jam operasional,dan harga tiket

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Lokasi : Kampung Puncak Guha,Desa Sinarjaya,Kecamatan Balungbang,Kabupaten Garut

Jam operasional : Setiap hari,24 jam

Harga : 

- Tiket masuk : Rp. 7.500

- Camping : Rp. : 5.000-10.000 permalam

- Biaya parkir : mulai dari Rp. 5.000

- Sewa tenda : mulai dari Rp. 120.000

2. Rute menuju Pantai Guha Garut

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai Guha berjarak sekitar 95 km dari pusat Kota Garut. Setidaknya kamu membutuhkan waktu tempuh minimal 3 jam menggunakan kendaraan bermotor. Kamu perlu melalui jalanan berkelok,karena terdapat pegunungan dan perbukitan sebelum tiba di pantai.Dari pusat kota, berkendaralah ke arah selatan menuju Cidatar yang dekat dengan Gunung Cikuray.Terus keselatan melalui Jalan Raya Cikandang-Jalan Sumadra-Bungbulang-Jalan Raya Bungbulang-Jalan Raya Pantai Cijayana-Jalan Cilaki-Rancabuaya-Cijayana. Setelah menjumpai jembatan Nggoriovala di dekat Pantai Cikaso Bungbulang, terdapat pertigaan dan belokkan kekiri.

Sekitar 300 meter dari pertigaan,kamu akan menjumpai pintu masuk menuju Pantai Guha.Setelah itu,parkirkan kendaraan dan berjalan menuju Pantai Guha atau Puncak Guha.

3. Daya tarik Pantai Guha

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai Guha menawarkan keindahan laut dari aras tebing karst. terdapat pantai berpasir di salah satu sisinya. Meski bukan pasir putih dan juga ada batu di sekitarnya, tetapi itu tidak mengurangi pesonanya yang memikat. Dari Puncak Guha, kamu bisa bersantai dan mengagumi keindahan panrai sekitarnya dan tentu Samudra Hindia dengan deburan ombaknya. Panorama matahari terbit dan terbenam menjadi salah satu favorit pengunjung.Apalagi disertai angin sepoi sepoi yang bikin nuansa tropis semakin kental. Jika seharian belum cukup,kamu bisa camping disini. Saat malam hari dan cuaca cerah, kamu bisa stargazing tanpa banyak polusi cahaya. Cocok untuk refresing sambil recharge enargi sebelum kembali melakukan rutinitas.

4. Fasilitas pendukung di Pantai Guha

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai ini dilengkapin dengan beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Ada tempat parkir yang luas sehingga dapat menanggung banyak pengunjung, baik untuk kamu yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Kalo lapar dan haus, sudah ada kedai untuk kulineran. Cocok buat kamu yang gak mau ribet membawa bekal dari rumah. Selain itu,bisa menikmati hidangan sambil melihat keindahan pantai yang memanjakan mata. Buat kamu yang mau kemah, sudah ada camping area yang cukup luas. Kamu bisa memesan tempat terlebih dahulu, jika takut gak kebagian tempat. Disini juga ada jasa penyewaan tenda dan perlengkapan camping. Kamu gak perlu khawatir untuk kebutuhan air dan kalo mau buang hajat. Sudah ada toilet yang memadai selama kamu berada disana. kalaupun sekadar mau bersantai, ada gazebo untuk berteduh saat panas maupun hujan.

5. Tips berkunjung 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

-Sebelum berangkat, pastikan kendaran yang akan kamu gunakan dalam kondisi layak.Sebab, rute yang harus kamu lalui cukup jauh, harus melalui kelokan, dan sejumlah tanjakkan.

-Kamu bisa membawa bekal dari rumah,kalau mau piknik dan camping. Mulai cemilan, makanan dan juga tenda

-Jika berencana camping,sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Pada akhir pekan maupun liburan biasanya akan lebih banyak pengunjung

-Berhati hatilah saat hunting foto dan memilih spot untuk menikmati panorama pantai. Karena terletak di atas bukit dan tebing karst serta tidak ada pembatas.

-kalau tempat tinggalmu jauh,berangkatlah pagi hari. Supaya lebih leluasa, kecuali kalo kamu memang ingin berburu sunset

- Berkunjunglah saat cuaca cerah dan sebaiknya hindari puncak musim hujan.Jalan tanah lebih mudah diakses, area camping lebih kering, dan kamu bisa menemukan pencahayaan terbaik untuk mengabadikan moment.

Pantai Guha garut dapat menjadi tempat ideal untuk refreshing setelah menjalani rutinitas. Kamu bisa menikmati panorama 360 derajat dan mengabadikan momen matahari terbit hingga terbenam serta langit berbintang. Sudah siap wisata kepantai sana ?DominoQQ

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com