Wednesday 26 June 2024

Danau Laet Sanggau Kalbar : Lokasi, Daya Tarik, dan Tips Wisata

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Kalau sedang berkunjung ke Kalimantan Barat, destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjugi adalah Danau Laet di Kabupaten Sanggau. Meskipun belum banyak orang yang tahu,tetapi danau ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kalimantan Barat. Tak hanya airnya yang jernih, panorama alam Danau Laet begitu memukau. Ditengah danau akan terlihat Gunung Tiong Kandang yang indah. Disini kamu juga bisa berkeliling pulau-pulau kecil yang ada di sekitar danau. Kalau tertarik berkunjung, informasi wisata Danau Laer di Kalimantan Barat ini bisa kamu jadikan panduan liburan. Jangan sampai kamu melewatkan wisata alam yang satu ini, ya!DominoQQ

1. Lokasi,jam operasional dan harga tiket

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Lokasi : Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga : Rp.20.000 ribu

2. Rute menuju Danau  Laet

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Tak terlalu sulit untuk menuju ke Danau Laet. Kamu bisa menggunakan kendaraan beroda empat maupun roda dua.Namun, sebaiknya datang ke danau ini saat cuaca bagus. Sebab, jalan menuju danau ini masih ada yang belum di aspal. Jika dari kota Pontianak, Danau Laet berjarak sekitar 80 km yang bisa kamu tempuh selama 1,5 jam. Kamu bisa mengambil rute ke arah Tayan. Kemudian, dari simpang Jalan Pontianak-Tayan atau simpang Rumah Makan Pak Kimleng, masuk ke dalam sekitar 4 km menuju ke Danau Laet.

3. Daya tarik Danau Laet

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Danau Laet luasnya mencapai sekitar 700 hektare. Sedangkan kedalamannya diperkirakan mencapai 4.5 meter. Keindahan danau ini sangat memikat. Sangking luasnya,bahkan danau ini dianggap sebagai miniaturnya Danau Sentarum,yakni danau terbesar di Kalimantan. Di Danau Laet, kamu akan melihat keindahan Gunung Tiong Kandang yang ada di tengah tengah danau. Ada pula 12 pulau kecil di tengah danau yang memanjakan mata. Lima diantara pulau pulau itu adalah Pulau Ambos,Songe,Penyaok,Nyetnyet,dan Lambung. Kamu bisa berkeliling ke pulau-pulau tersebut dengan menyewa perahu atau speedboat. Tak hanya indah, air Danau Laet juga jernih, Berbagai jenis ikan hidup dan berkeliar di Danau Laet, mulai dari ikan tawar,ikan toman,ikan biawan,gabus,dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang suka mancing, kamu bisa coba berburu ikan didanau ini. Kalau kamu lebih suka suasana damai sambil menikmati keindahan Danau Laet dengan nyaman, di sini terdapat banyak penginapan yang bisa kamu singgahi. Selain menikmati pesona Danau Laet saat siang hari, kamu juga bisa melihat eksotisme danay saat malam hari. Liburan kamu ke danau ini pastinya akan semakin menyenangkan deh.

4. Fasilitas di Danau Laet

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Danau Laet memiliki fasilitas lumayan lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Beberapa diantaranya berikut ini.

1). Tempat parkir

2). Toilet

3). Warung makan

4). Gazebo

5). Tempat duduk

6). Kolam berenang

7). Berbagai wahana seperti ATV motor,flying fox,sepeda air, dan bebek engkol.

8). Spot foto

9). Persewaan perahu dan speedboat

10). Berbagai jenis penginapan

5. Aktivitas seru di Danau Laet

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Danau Laet. Aktivitas seru tersebut diantaranya :

- Mengelilingi danau dengan perahu

Jika berkunjung ke wisata danau,akan terasa kurang jika belum mengelilingi danau dengan menggunakan perahu. Apalagi di Danau Laet banyak pulau cantik yang sangat menarik untuk bisa di lihat dari dekat. Kamu bisa menyewa perahu dengan harga mulai dari Rp 150.000 ribu untuk bisa berkeliling danau selama kurang lebih 1 jam.

- Berburu foto estetik

Kamu tidak akan kehabisan ide untuk mendapat foto estetik. Disetiap sisi danau ini kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik. Tak hanya foto latar belakang Danau Laet yang indah, kamu juga bisa berfoto di jembatan atau berfoto diatas perahu.

- Memancing

Bagi yang hobi memancing,kalau main ke Danau Laet,kegiatan ini tak mungkin dilewatkan. Di danau ini banyak spesies ikan yang bisa kamu dapatkan. Jika tak mau repot,kamu juga bisa membawa oleh oleh ikan air tawar dengan membeli ikan di kolam budidaya yang ada di Danau Laet. Wah,mantep banget kan!!

- Mencoba berbagai wahana

Nah,jika kamu ingin membawa anak anak, kamu bisa mengajak anak anak main di berbagai wahana yang tersedia. Mulai dari wahana air,seperi bebek engkol dan sepeda air,hingga wahana lebih seru,seperti ATV motor dan flying fox.

- Camping 

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan di Danau Laet adalah camping. Disini  banyak lokasi camping yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu sendiri maupun bersama keluarga atau pasangan sambul menikmati pemandangan Danau Laet dari tenda.

- Bermalam di tepi danau

Di Danau Laet terdapat berbagai jenis penginapan yang bisa kamu singgahi. Bermalam di penginapan sambil menikmati pesona Danau Laet tentu sangat menyenangkan. Harga penginapan di Danau Laet mulai dari Rp 175.000 ribu.

Informasi lengkap mengenai danau ini sudah kamu ketahui. Wisata ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan saat bersama keluarga atau untuk kamu yang ingin menenangkan pikiran dari penatnya kehidupan sehari hari.DominoQQ

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com