Tuesday 2 July 2024

Wisata Pantai Balongan Indaah : info Lokasi,Aktivitas, dan Fasilitasnya

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Traveling Time - Pantai Balongan Indah seringkali disebut Bali 2. Bali menjadi singkatan Balongan Indah. Sedangkan 2 berarti pantai yang pesonanya mirip dengan Bali dan yang pertama tardapat di Bali. Untuk mendukung sebutan nama tersebut, area pantai ini juga dihiasi dengaan beragam ornamen khas Bali. Destinasi wisata tergolong berukuran paling kecil diantara pantai lain di Indramayu. Akan tetapi, lokasinya menyandang peringkat paling bersih. Penginjung bisa berjalan santai di tepi pantai tanpa terganngu dengan sampah yang berserakan. brikut informasi lengkap tentang Pantai Balongan Indah yang perlu kamu ketahui.DominoQQ

1. Lokasi,jam operasional, dan harga tiket masuk 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Lokasi : Jalan Raya Balongan, Balongan, Indramayu,Jawa Barat,Indonesia,45217

Jam operasional : 07.00-17.00 WIB

Tiket masuk : Rp. 7.500- Rp. 12.500

2. Rute menuju ke Pantai Balongan Indah

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Rute menuju ke Pantai Balongan Indah dari Alun-alun Indramayu

Alun-alun Indramayu - Jalan Piere Tedean - Jalan Letjen Sutoyo - Jalan Mayjen Sutoyo - Jalur Lohbener - Cirebon atau Jalan R.A Kartini - Pantai Balongan Indah.

3. Aktivitas yang bisa di lakukan 

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Walaupun pantai ini sangat jauh dari Pulau Bali, namun lokasinya bernuansa Bali. Terdapat hiasan ornamen khas Pulau Dewata, seperti payung bersusun, kain poleng kotak yang melilit di pohon, sampai dengan gapura batu-bata. Disamping itu, pada bagian pintu masuk sebelum masuk ke pantai, ada sebuah spot ikonik dengan tulisan "Bali" dan "Balongan Indah yang di penuhi warna warni. Pengunjung biasanya menjadikannya sebagai spot tempat foto favorit. Destinasi wisata ini mempunyai ombak yang tergolong tenang. Hanya sekali ombak tinggi saat pasang. Dengan demikian, kawasan ini cukup aman dipakai berenang ataupun bermain air. Pengunjung juga dapat bermain di area berpasir di tepian pantai. Pasir ini sangat lembut,sehingga bisa di gunakan untuk bermain, seperti membagun istana pasir. Tempat wisata ini dikenal akan panorama matahari terbit dan terbenam yang sungguh mengesankan. Pemandangannya tampak begitu eksotis khas pantai tropis. Untuk menyaksikan matahari terbit, pengunjung bisa datang ketika fajar. Begitu pula disore hari, pengunjung bisa menanti tenggelamnya matahari senja.

4. Fasilitas penunjang

SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Pantai Bolongaan Indah menghadirkan fasilitas umum dengan keadaaan yang memadai, di antaranya musala,kamar bilas,area parkir,toilet serta warung warung. Warung yang berada di area wisata ini memakai bangunan semi permanen yang menawarkan makanan,minuman serta cendramata. Terdapat pula taman bermain anak,seperti jungkat jungkit,ayunan,papan seluncur,serta permainan lainnyaa.

Pantai Balongan Indah dapat menjadi tempat wisata di Indramayu untuk menyegarkan pikiran setelah bekerja selama seminggu. Kalau berkunjung kesini,jangan lupa mengajak teman,keluarga atau pasanganmu ya!DominoQQ

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Dunia Travel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com